JUAL KUE BITTERBALLEN SIDOARJO - SURABAYA

Rp 2.000



JUAL KUE BITTERBALLEN SIDOARJO - SURABAYA

Bitterballen adalah nama sejenis makanan di kawasan Belanda. Bitterballen rasanya mirip dengan kroket, namun bentuk kecil bulat-bulat sekitar 3 sampai 4 cm.Bitterballen biasa dimakan sebagai kudapan yang menyertai minuman. Makanan ini, seperti kroket, biasanya dibuat dari daging sapi, udang atau kadangkala daging kuda yang dicincang dan dibuat ragout. Lalu kemudian dibalut menggunakan tepung roti dan digoreng dalam minyak panas. Setelah itu disajikan menggunakan saus moster. Kue Lezat Ini dapat di beli di Jual Snack Box Di Sidoarjo.

Bitterballen ini cukup mudah di beli di Jual Snack Box Murah Yang Enak Di Sidoarjo dan cara pembuatannya dan bisa divariasikan menyesuaikan selera keluarga. Apabila bosan dengan isian daging sapi, bisa diganti dengan ayam, udang atapun tuna. Bitterballen yang kubuat kali ini tetap memakai resep yang biasa kupakai, bedanya aku menambahkan potongan keju di dalamnya. Lebih enak memakai keju quick melt, sehingga setelah digoreng akan ada lelehan keju di dalam bitterballen. Karena tidak ada stok keju quick melt, jadi aku pakai keju cheddar yang dipotong dadu.

Bahan :

 100 gr margarin 1 butir bawang bombay, cincang halus 2 siung bawang putih, memarkan dan cincang halus 150 gr tepung terigu serbaguna 350 ml susu cair 200 gr daging giling yang sudah ditumis dulu garam, merica bubuk, pala bubuk dan gula pasir secukupnya 1 batang daun bawang, iris halus 50 gr keju cheddar potong dadu kecil Pelapis : 3 butir telur, kocok lepas (aku pakai stok putih telur) tepung panir secukupnya

Cara Membuat :
 - Panaskan margarin hingga leleh, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.
 - Masukkan terigu, aduk rata hingga berbulir-bulir.
 - Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata dan kental.
 - Masukkan daging giling yang sudah ditumis, bumbui dengan garam, merica bubuk, pala bubuk dan    gula pasir. Aduk rata dan test rasa.
 - Masukkan daun bawang. Aduk rata dan matikan api.
 - Setelah hangat, bentuk bulatan kecil, beri isian keju dan bulatkan kembali. Lakukan hingga habis. -    Gulingkan bitterballen ke tepung panir, celupkan ke kocokan telur dan gulingkan kembali ke tepung    panir hingga rata. Lakukan hingga habis.
 - Diamkan di kulkas selama kurang lebih 30-60 menit sebelum digoreng agar tepung panir                     menempel sempurna.
 - Panaskan minyak, goreng bitterbalen hingga coklat keemasan.
 - Angkat dan tiriskan. Sajikan hangat. Lembut di dalam dan crunchy di luar. Aslinya bitterballen ini       berbentuk bulatan kecil ya. Kalau aku yang bikin, awalnya aja kecil-kecil, lama-lama bulatannya        jadi tambah gede karena pengennya cepat-cepat selesai hehehehe. Kalau untuk dijual, lebih baik          ditimbang bulatannya ya biar bentuknya bisa seragam dan cantik.  Biasanya kami menyantap              bitterballen ini memakai saus sambal favorit atau juga dengan saus mayo. Kadang ayah malah           minta cabe rawit untuk menyantapnya. Indonesia banget deh ya hahaha. Bitterballen ini biasanya       aku frozen juga. Aku bikin yang banyak sekalian, sisanya yang tidak digoreng dimasukkan ke             wadah tertutup dan disimpan di freezer. Kalau pas males nguprek di dapur, tinggal keluarkan               bitterballen, thawing sebentar dan siap digoreng.
  Mudah Kan,,, :-),, selain ini masih banyak juga lho yang gak kalah lezat yang bisa di beli di JUAL KUE SEMAR MENDEM SIDOARJO - SURABAYA.

Related product you might see:

Share this product :

+ komentar + 1 komentar

29 Oktober 2016 pukul 16.23

bagus
http://alvarezsouvenir.blogspot.co.id/

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pasar Catering | Paket Nasi Box, Nasi kotak, Snack Box Sidoarjo - Surabaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger